KEBIJAKAN PRIVASI

PT. Ayo Tanpa Kertas (“PT. ATK” atau “Kami”) adalah sebuah perusahaan yang memiliki kegiatan usaha dibidang pengadaan Perangkat Lunak Sistem Manajemen Dokumen dan Tanda Tangan Digital (“Paperless.id”), termasuk namun tidak terbatas pada penyimpanan data pada situs (hosting) dan penyimpanan data pada cloud (cloud storage). Pelanggan Paperless.id mencakup perorangan dan korporasi (“Pelanggan”).

Setiap orang atau korporasi, yang dengan sendirinya atau atas nama orang lain, mengakses atau menggunakan situs web http://paperless.id (“Situs”) ataupun aplikasi selular Paperless.id (“Aplikasi”), akan dianggap sebagai pengguna yang tunduk pada ketentuan Kebijakan Privasi ini termasuk segala perubahannya di kemudian hari (“Pengguna”).

Kebijakan privasi ini (“Kebijakan Privasi”) mengatur teknis pengumpulan, pengolahan dan penggunaan informasi pribadi oleh PT.ATK dan memberikan informasi tentang:

  1. Apa jenis informasi yang dikumpulkan;
  2. Mengapa informasi tersebut dikumpulkan;
  3. Kapan dan bagaimana informasi tersebut dapat digunakan;
  4. Siapa penerima informasi yang dituju;
  5. Entitas mana yang mengumpulkan dan menyimpan informasi tersebut; dan
  6. Apakah SDI akan mengungkapkan informasi tersebut kepada pihak ketiga. Jika ya, dalam keadaan apa.

PT. ATK akan menginformasikan setiap perubahan pada Kebijakan Privasi ini dengan mengunggah perubahan tersebut ke situs dan menyebutkan tanggal perubahan terakhir. Anda memahami dan menyetujui bahwa jika Anda menggunakan layanan setelah tanggal Kebijakan Privasi ini diubah maka setiap penggunaan Situs setelahnya Anda akan dianggap menerima dan menyetujui perubahan dari Kebijakan Privasi ini. Pengguna dianjurkan untuk membaca Kebijakan Privasi ini secara menyeluruh dan memeriksa halaman ini secara berkala untuk memahami segala perubahan atau revisi Kebijakan Privasi ini yang dapat mempengaruhi penggunaan informasi Pengguna. SDI tidak bertanggung jawab atas kegagalan Pengguna untuk tetap mengetahui perubahan atau revisi tersebut.

  1. 1. Jenis informasi yang dikumpulkan

    PT. ATK mengumpulkan informasi dari pengguna sebagai berikut:

    1. Data yang diminta oleh PT. ATK kepada pengguna.

      Pada saat pendaftaran akun Paperless.id, pengguna diwajibkan untuk menyediakan informasi pribadi seperti Nama, Nomor Ponsel dan Alamat Email. Dan dalam proses verifikasi data, pengguna akan diwajibkan untuk menyediakan informasi lanjutan dengan lengkap dan akurat. Informasi lanjutan yang dimaksud termasuk Nama lengkap, tempat tanggal lahir, nomor KTP atau identitas lain dan data biometric. Jika pengguna tidak menyediakan informasi pribadi dengan benar, PT. ATK berhak untuk menghapus akun yang telah dibuat oleh pengguna.

    2. Data yang dikumpulkan oleh PT. ATK secara otomatis.

      Pada saat penggunaan situs ataupun aplikasi Paperless.id, PT. ATK mengumpulkan informasi pribadi pengguna seperti Nomor IP, geo-lokasi, nama dan versi browser, tanggal dan jam aktivitas, nama sistem operasi.

    3. Data yang disediakan oleh pengguna

      Sebagai sistem manajemen dokumen, aplikasi Paperless.id menyimpan informasi dokumen yang disediakan oleh pengguna. Informasi ini dapat berupa data yang diinput oleh pengguna ataupun file yang diunggah oleh pengguna.

  2. 2. Tujuan dari pengumpulan dan penggunaan informasi

    Informasi yang dikumpulkan oleh Paperless.id, digunakan sepenuhnya untuk mendukung layanan dari Paperless.id

    1. Menerbitkan sertifikasi elektronik untuk tandatangan digital
    2. Setiap informasi lainnya yang dikumpulkan oleh PT. ATK akan digunakan untuk menyediakan dan meningkatkan layanan PT. ATK.
  3. 3. Pengungkapan
    1. PT. ATK tidak akan mempublikasikan atau mengungkapkan Informasi Pribadi atau Informasi Pribadi Sensitif kecuali diwajibkan untuk kepentingan peningkatan mutu atau pelaksanaan layanan, atau sebagaimana diwajibkan oleh undang-undang dan peraturan yang berlaku.
    2. PT. ATK hanya dapat membagikan Informasi Pribadi dan Informasi Pribadi Sensitif ke para pihak berikut:
      1. Pengguna lainnya yang berhubungan langsung dengan pengguna di dalam layanan Paperless.id
      2. Penegak hukum, pembuat peraturan dan pihak lainnya untuk alasan hukum: pihak-pihak ketiga kepada siapa Kami memiliki kewajiban hukum terhadap mereka untuk mengungkapkan Informasi Pribadi atau kepada siapa Kami perlu mengungkapkan Informasi Pribadi untuk melindungi hak-hak, properti, atau keamanan Kami atau untuk melindungi hak-hak, properti, atau keamanan orang lain dan/atau ketika diwajibkan oleh hukum atau pemerintah yang berwenang. Kami juga dapat mengungkapkan Informasi Pribadi kepada pihak ketiga untuk membantu mendeteksi dan menyelidiki kegiatan ilegal dan pelanggaran kesepakatan apapun yang Kami miliki.
      3. Penyedia layanan: entitas yang membantu Kami dalam konsultasi, pemasaran, pengiklanan, teknologi informasi, analisis penggunaan aplikasi, dan layanan lainnya yang Kami gunakan dalam operasional Kami.
    3. PT. ATK dapat memberikan Informasi Pribadi untuk melindungi hak-hak dan kepentingan sah PT. ATK, seperti untuk memeriksa, mencegah dan/atau menangani penipuan atau masalah yang berhubungan dengan keamanan.
  4. 4. Praktik dan Prosedur Keamanan

    PT. ATK menjamin kerahasiaan dan keamanan Informasi Pribadi dan Informasi Pribadi Sensitif yang diberikan oleh Pengguna atau Pasien dengan menerapkan praktik dan standar keamanan informasi yang komprehensif sebagaimana diamanatkan oleh ketentuan yang berlaku dan telah menerapkan akses berbasis izin digital yang aman untuk pengguna resmi.

  5. 5. Penyimpanan Informasi Pribadi

    PT. ATK menyimpan informasi pribadi pengguna dalam jangka waktu selama pengguna masih aktif. Penyimpanan informasi ini dilaksanakan dengan mempertimbangkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

  6. 6. Hubungi Kami

    Pertanyaan, komentar dan permintaan mengenai kebijakan privasi ini akan diterima dengan baik dan Anda dapat mengirimkannya ke:

    PT Ayo Tanpa Kertas
    P: (0817) 00 39555 E: info@paperless.id